Jangan Seperti Kisah Laila Majnun!



Jangan seperti kisah Laila Majnun! 
Oleh Indah Khairunnisa


Pernah baca kisah Qays? 
Pemuda berjuluk Majnun, yg tergila-gila dengan kecantikan  Laila? 

Kecintaannya telah membutakan Qays. Ratusan puisi ia ciptakan hanya untuk menggambarkan sosok Laila, memujinya. Seluruh pikirannya hanya fokus pada Laila. Ibarat kata makan tak kenyang, mandi tak basah, tidur tak nyenyak. Hari-hari tentang Laila. Tiap detik hanya Laila. 

Malang tak dapat ditolak, takdir berkata lain. Cinta Qays ternyata hukuman untuknya. Mungkin Allah tidak ridho dan cemburu, ketika hamba lebih mencintai makhluk-Nya dari pada Dia sendiri. 

Bukannya Laila menolak Qays, tidak. Laila pun mencintai Qays. Tetapi kedua orangtua lah yg menjadi penghalang. Qays timpang. Hilang arah. Dan seperti tak punya Allah. Lalu pergi kehutan belantara, mengasingkan diri dan hidup bersama hewan buas disana. Hingga pada akhirnya ia menerima kabar kematian Laila, yang membuatnya makin jatuh dan sedih. Bolehlah kita katakan seperti orang gila. Bahkan dalam artikel lain, dikisahkan Qays sampai menciumi dinding rumah Laila. Sangking cinta dan rindunya dengan kekasih pujaannya itu, yang kini telah tiada. 

Ibrahnya adalah,
Jangan dibutakan dengan cinta makhluk. Allah maha cemburu...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEPSEN PAMIT : Kesan Pesan Demisioner LSMI Almadani 2019

Mereka yang Berhijrah tanpa Menyentuh Bangku Pesantren