KEPSEN PAMIT : Kesan Pesan Demisioner LSMI Almadani 2019




Assalamualaikum Warahmatullah Wabarakatuh

Alhamdulillah, telah kita lewati bersama perjalanan dakwah satu kepengurusan periode tahun lalu (2019) dengan cerita yang beragam rasa. Tantangan sejatinnya adalah proses perjuangan yang harus dilalui. Tidak menjadi penghalang jalannya dakwah di kampus FISIP khususnya, di Universitas Riau dan dimasyarakat umumnya.


Kapal yang sejatinya akan terus berlayar meski akan terus pula berganti awak, tidak mampu menyurutkan niat untuk tegapgagah berdiri menyampaikan nilai-nilai islam kepada sesama. Dengan ukuwah islamiyah, dan amal jama’i serta stiqoh billah insyaaAllah apa yang mejadi tujuan baik dan semata mata untuk mengharapkan ridhonya Allah ta’ala dipermudah dan senantiasa diberi kekuatan.
Inilah persembahan  kata-kata terbaik dari para Demisioner LSMI Almadani 2019 untuk Almadani dan para generasi punggawa dakwah selanjutnya. Semoga dapat menjadi tauladan serta meningkatkan girah para dai di kampus biru langit.
KEPSEN
KESAN DAN PESAN DEMISIONER
LSMI ALMADANI 2019
 


KETUA UMUM : Faisal Yusuf Arrofiq
Setiap lelah yang terasa kadang mencoba menggoncangkan tekad. Setiap kesal di hati seringkali menyulut gejolak jiwa. Tetesan peluh kadang menguji keikhlasan. Setiap perjuangan tidak bertabur bunga, tapi yakinlah Allah akan merindukan tiap tapak pejuang yang dijejakkan dengan ikhlas untuk kebaikan. Aku hanyalah ingin menjadi saudara sejati yang penuh dengan kedamaian dalam ukuwah. Aku bersyukur bisa berada dalam jalinan cinta ini. 
Almadani selalu dihati”
______________________________

WAKIL KETUA : Abid Arrijal
Dari Almaddani kita faham tentang sebuah hal, yakni arti keikhlasan. Untuk kader dakwah selanjutnya, tetap berbuat lillah, setiap prestasi yang kita ukir tidak akan berarti tanpa ukuwah yang baik”
______________________________

SEKERTARIS UMUM : Muhammad Rusdi
"Almadani merupakan salah satu LDF yang ada di Universitas Riau yang bernaung di LDK Ar-royyan. Pertama kenal dengan lembaga ini di awal semester 1, dan dikenalkan lebih dalam oleh salah seorang senior sosiologi. Selama berada di Almadani banyk ilmu yang saya dapat yang belum [ernah saya temukan sebelumnya. Disini saya memahami bagaimana berorganisasi dengan islam, adab-adab syuro atau rapat. Bagaimana pemimpin dan anggota bersikap. Bagaimana amanah-amanah dijalankan. Disini saya juga  diajarkan untuk tidak mengejar amanah, tapi amanah akan datang sendiri jika dipercaya oleh Allah.disini saya bertemu dengan orang-orang yang hebat, orang yang mau berubah kearah yang lebih baik. Orang-orang yang selalu mengajak kepada kebaikan.

Kepada kawan-kawan atau adik-adik yang berproses di Almadani, jalanilah dengan sepenuh hati, jangan mengejar jabatan tapi kejar kebaikan di dalamnya. Sejatinya jabatan hanya formallitas selebihnya sama saja. Jika di Almadani benar-benar berproses, insyaaAllah setelah selesai disini maka akan mendapat berkah tersendiri. Teruskanlah kapal dakwah ini, saling meguatkan dalam jamaah. Eratkan tali ukuwah. Berdakwalaah dengan ilmu karena dengan ilmu dapat menyampaikan dengan baik dan benar. Jadikan lembaga dakwah ini sebagai ladang pahala yang akan dipetik nantinya”
______________________________

BENDAHARA UMUM : Sri Linda      
Almadani adalah tempat yang menyadarkan saya banyak hal, dan banyak hal pula yang menjadi tantangan untuk masuk kedalamnya. Selama saya berada di Almadani, selama itu pula hingga saat ini saya semakin sadar untuk terus memperbaiki diri. Alhamdulillah, di Almadani Allah ta’ala izinkan saya bertemu orang-orang yang senantiasa selalu mengingatkan dan menguatkan.

Almadani bukanlah tempatnya orang-orang baik, tapi tempatnya orang-orang yang belajar menjaddi baik. Maka teruskanlah belajar memperbaiki diri, teruslah menebar kebaikan lillahi ta’ala. Jadilah seorang yang hanya menjadikan Allah ta’ala tempat bersandar, mengadu dan menaruh harapan. 
Keep hamasah lillah, insyaaAllah berkah
Jazakumullah Khayran Katsir”     
______________________________

ARIJAL : Ferry Kurniawan     
“Diriku merupakan orang yang mudah terombang-ambing sperti  perahu yang terhempas di lautan. Sejatinya perahu tidak dapat memaksakan untuk terus berlayar. Begitupun dengan manusia yang tidak bisa memaksakan iman  di dalam hatinya terus  naik.
Itulah aku yang selalu di hantui rasa kegundahan dan kemaksiatan. Apabila aku sendiri,  aku seperti orang yang tak kenal agama layaknya rembulan yang tak pernah mendapatkan sinar matahari. Tetapi satu hal yang harus kita ketahui, iman memang tidak bisa di paksakan naik, tapi iman dapat terus naik apabila kita bersama teman-teman yang selalu berada di jalan Allah. Sejatinya kita juga sudah bersama-sama. Maka iman akan terus terjaga dan naik laksana pedagang yang tak pernah rugi.
Permasalahan kecil apapun kalau engkau kerjakan sendiri itu merupakan masalah yang besar, Sobat. Tetapi masalah yang besar sekalipuun apabila di kerjakan dengan bersama sama, itu bukan masalah lagi namanya.
______________________________

ANNISA :  Indah Surya Wardani     
“ Setiap lelah yang terasa menganggu tekad bahkan menguji keikhlasan tidak menjadi alasan untuk dakwah berhenti ditengah jalan. Tetaplah berjuang dengan keikhlasan untuk setiap gerakan kepada kebaikkan”
______________________________

ASISTENSI

  • Robby Jauhari           

“Di sini tidak hanya perihal keagamaan (tarbiyah) yang di dapat, bonusnya banyak sekali teman yang sholeh dan cerdas, semangta gotong royongnya, menghargai segala perbdaan pendapat, menghargai penting kedisiplinan kader-kadernya yang luar biasa. Jadi insyaaAllah saat jauh dari keluarga, kita tetap berada di lingkungan yang saling menjaga  dan menginngatkan.
Tetaplah menjadi wadah yang melahirkan orang-orang hebat baik dari keilmuan dan juga spiritual, kemudian ikhlaslah dalam beramal jama’i agar ukuwah tetap tersimpul erat”

  • Yunita Dwi Putri

“Almadani adalah tempat terbaik selama umur saya menjadi mahasiswa UNRI. Tmpat dimana kita bisa belajar banyak hal, mulai dari hal sederhana sampai yang komplek sekalipun. Tempat dimana ego bukanlah kepentingan utama, melainkan hal akhir yang kadang tidak perlu untuk dipertimbangkan.
Saya sangat bersyukur karena Allah telah membersamakan saya dengan orang-orang yang ikhlas untuk terus berjalan menuju kebaikan, meski sadar didalam diri masing-masing masihlah sangat jauh untuk mencapai kebaikan itu. Namun, ikatan ukhuwah jauh lebih kuat dari rasa minder karena keburukan diri sendiri. Sehiingga semangat memperbaiki diri datang tak henti-henti”
Untuk Almadani dan orang-orang yang akan silih berganti bernaung didalam ikatannya. Teruslah melangkah, walau langkahmu kadang kala mengecil, namun jika itu tetap adalah langkah kepada kebaikan jangan pernah berhenti sedikitpun”
______________________________

KADERISASI

  • · Muhammad Hafiz

Almadani merupakan tempat terbaik dan terindah..
Berbagai jurusan menjadi 1 pemikiran.

             Rindu Sang Nahkoda Baru
Telah lama bahtera bersandar dipelabuhan itu
Sang nahkoda baru tegak merindu
Menunggu syahbandar untuk direstu
Sehingga tak sadar sekali, sang purnama telah berlalu

Sembari merindu
Sang nahkoda pula menunggu
Awak bahtera tangguh yang siap memangku
Mengarungi samudera luas nan biru

Kini..
Awak bahtera nahkoda pula menunggu
Syahbandar pun telah direstu
Nahkoda baru siap melaju

Selamat berlayar wahai nahkoda baru
Bersama sang awak meninggalkan pelabuhan itu
Songsong semangat baru,inilah awal kisah mulai dipadu
Bersama bahtera ALMADANI, arungi samudera biru

  • Sesih Sugesti

“Alhamdulillah, Seneng bisa menjaddi salah satu anggota keluarga disini, banyak pelajaran yang dapat di ambil dari sini, banyak pengalaman yang tak terduga juga selama disini, Almadani mengajari kami banyak hal mulai dari kebersamaan, keikhlasan, kesabaran dan lain-lainnyaa. Akan terlalu panjang rasanya jika di ceritakan semuanya. Almadani akan tetap di hati
Terus tebarkan kebaikan kapanpun dan dimana[un, terus ditingkatkan ukhuwah diantara kalian. Semangat adik-adik”
______________________________

KELOMPOK STUDI DINAMIKA BANGSA (KSDB)

  • Afrizal

lingkungan berperan penting dalam membentuk sikap dan kepribadian kita. Maka, pilihlah lingkungan yang mendukung agar kita selalu berada dalam kebaikan dan kebermanfaatan. Itulah kenapa ane pilih “Almadani” sebagai tempat untuk berproses, karena jika tidak disibukkan dengan hal-hal kebaikan maka  tentu kita akan disibukkan dengan hal-hal sebaliknya” 
  • Ramadhani Pasaribu


Pertanyaan yang paling mendasar ditanyakan dan mungkin sampai saat ini masih dipertanyakan. Saat ketika seorang kakak yang mewawancarai bertanya kepada saya,” mengapa adik tertarik masuk Almadani”? Saya jawab dengan sedikit ragu. “karena saya ingin menambah wawasan dan memperdalam ilmu agama islam kak”. Dan jika hingga saat ini saya di tanyakan dengan pertanyaan yang sama “mengapa bergabung di Almadani” maka akan dengan mantap saya katakan, “karena Islam, Almadani menegakkan nilai-nilai Islam, jika bukan karena islam maka masih banyak organisasi yang serupa namun orientasi yang berbeda”. jawabannya simple dan singkat saja, tapi penuh pemaknaan bagi yang ingin memaknai. 
ALMADANI (Aliansi Mahasiswa Dakwah dan Penegak Nilai-nilai Islam)

Al mawardi menukil perkataan Ali Bin Abi Thalib. Berkata beliau bahwa “Sebaik-baiknya perkataan adalah yang diamalkan, dan sebaik-baiknya kebenaran adalah yang disampaikan”. Memaknai sebuah kemenangan harus dengan pengorbanan.  Jika bukan karena kecintan terhadap Islam, niscaya sulit untuk bertahan. Almadani bukan hanya sekedar Organisasi, bukan hanya menambah Tsaqofah ke Islaman tapi juga memberikan pelajaran dan pemahaman akan pentinganya Dinul Islam sebagai agama yang Haq.
            “Jika kaki mu sudah berpijak pada satu tempat, jangan terburu-buru pergi, menjauh dan meninggalkan sebelum sampai pada titik di saat kita merasa lelah, Bosan, lambat Dan merasa terjebak. Karena itulah pengorbanan bagi mereka yang mengaharapkan kemenangan”.-byme200119”
______________________________

KESTARI DAN ALUMNI
  • Arinal
“Kata orang cinta itu buta
Awalnya aku tak mengira
Ternyara setelah aku bersamanya
Hmmmmm yah akhirnya
Pelabuhan ku tak sia-sia

Sekarang aku dan dia
Hanya sebatas rasa
Rasa untuk tidak mendua
Pergi untuk bercengkrama
Karena sekarang  waktu si dia
Untuk mencintaimu apa adanya

Kataku untuk tidak melupakannya
Terlalu manis kenangan yang telah ku goreskan bersamanya
Sampai aku susah untuk melupakannya
Yah, seperti kata orang sekarang gagal move on
Eits jangan salah tangkap ya
Yang ku bilang tdia
Iya, memang dia
Si Maroon ku dan maroon kita semua

Satu dua maut menyaut
Dua tiga bermain ria
Ketika kita saling terpaut
Sungguh semua tiada duanya
  • Rohmawati
“Almadani bukan sekedar wadah untuk berorganisasi, tapi juga tempat yang memberi fasilitas untuk memperbaiki diri di mata Allah.
Di dunia Allah selalu memberikan pilihan. Bahkan kita sudah di beri tau apa yang akan kita dapatkan dari setiap pilihan yang kita buat. Ketika pilihan tersebut kita buat dengan niat karena Allah, insyaaAllah tidak ada yang sia-sia. Dan akan Allah balas dengan sebaik-baiknya balasan”
______________________________

DANA DAN BISNIS
  • Fadli Rahman
“Dengan banyaknya ilmu dan apa-apa yang ddapat dari Almadani semoga semakin erat ukuwah islamiyah dan gencar mensyiarkan nilai-nilai islam hingga mampu untuk terus mengajak kepada kebaikan dalam agama Allah Ta’la”
  • Zurma Yunita
“ Alhamdulillah mendapatkan ilmu agama dan teman-teman yang baik dan dikuatkkan Allah dalam menjalankan amanag dan diberi kepercayaan. Mampu mengintropeksi diri dan selalu mengingatt akan kebaikan dalam amlan.
Pesan semoga Almadani ukhuwah islamiyah semakin erat dan lebih mensyiarkan nilai—nilai dalam agama islam. Mampu mengajak dalam kebaikan agama Allah SWT dan mengembangkan Ilmu Pengetahuan islam yang lebih baik”
______________________________

SYIAR
  • Agung Kurniawan
“Saat senja membentuk sebuah ruang ruang sendu. Saat aksara dan rasaku tak lagi bersatu disaat itu aku telah putus asa untuk tak berada disini bersamamu. Tapi tenang,  aku adalah  orang yang akan selalu bersamamu. Bukan karena apa-apa. Aku hanya ingin membuktikan bahwa akulah laki-laki yang paling kuat untuk mencintaimu maroon ku.
Tadinya, ku berharap aku bisa mengundurkan waktu. Sehingga aku bisa bertemu dengan mu lebih awal dan meluangkan waktu lebih banyak bersama mu. Dari semua kisah klasik yang ada, kisah kita lalui  bukan sekedar suka dan duka, tapi begitu banyak cinta dan realita yang menghantar menuju syurga. Ku takut merindu ketika jauh, ku takut ku dirundung pilu. Tapi apapun itu, ku akan selalu ada untukmu maroon ku”
  • Indah Khoirunnisa
“Ada satu pesan  yang terus digaungkan para agen-agen muslimah di Almadani, dan itu menjadi awal jatuh hatinya saya pada perkumpulan ini. “Dakwah adalah cinta, dan cinta akan meminta semuanya darimu”. Lantas, dari gersangnya kehidupan kampus dan kesepiannya diri  ini, bagaimana saya bisa meninggalkan cinta yang ditawarkan Almadani melalui dakwahnya? Tunggu, sepertinya saya salah.bukan hanya cinta dari Almadani yang mereka tawarkan, tapi cinta Allah Azza Wa Jalla.

Perkumpulan ini seperti rumah pertama tempat saya mengeluh rasa sakit, menangis,dan tertawa lepas. Perkumpulan ini mengajarkan makna ukuwah dan tauhid melalui nilai-nilai islam yang diajarkan.
Untukmu agen muslimah Almadani selanjutnya, merapatlah lagi jika kurang rapat. Kenali saudarmu dan usahakan melihat lebih dalam tentang dakwah cinta yang ditawarkan oleh perkumpulan ini. Hingga kau benar-benar menemukan cinta dari-Nya”
______________________________

MasyaaAllah,

Syukran Jazakumullah Katsir untuk semua pengajaran terbaik yang diberikan. Semua itu berlanndaskan hanya semata-mata karena Allah ta’ala. Dan perjalanan dakwah ini belum berakhir, jalannya masih panjang dan ujung yang belum terlihat.

Semoga semua lelah diatas perjuangan menjadi saksi dihadapan Allah kelak. Bahwa, kita pernah berjuang bersama dan akan terus menebar dakwah, mmeperkenalkan Allah, agama-Nya, cinta-Nya dan semua Nikmat yang tidak akan pernah bisa untuk kita hitung. Hingga akhirnya ini menjadi syafaat dan mengumpulkan kita kembali  bersama di akhirat kelak dalam Jannah-Nya.
Aamiin Allahumma Aamiin

“Sesungguhnya orang-orang yang beriman itu hanyalah orang-orang yang percaya (beriman) kepada Allah dan Rasu;-Nya. Kemudian mereka tidak ragu dan mereka berjuang (berjihad) dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah. Mereka itulah orang-orang yang benar” (Qs. Al-Hujarat : 15)

Tabarakallah,
Wassalamu’alaikum Warahmatullah Wabarakatuh.

Komentar

  1. Masyaallah luar biasa.. Semoga pesan pesan dari demisoner '' 19 bisa membuat pengurus Baru untuk tetap bersemangat dan tetap terus menebar kebaikan...

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mereka yang Berhijrah tanpa Menyentuh Bangku Pesantren