Puisi Do'a dan Penghambaan



DO'A DAN PENGHAMBAAN
Karya Puisi oleh Kanjeng Ayu Siti Rahmah
Divisi KSDB
Hubungan Internasional 2019


Dulu harapku begitu tinggi padaMu
Sanggup mengundang hujan
Memanjat pada ruas-ruas langit tak berkesudahan
Khusyuk betul batinku dalam tadahan
Besar nian percayaku akan dikabulkan

Namun kegagalan yang Engkau hadiahkan,
Meruntuhkan tingginya bangunan optimisme kepunyaan ku
Aku tiada berpaling dari penghambaan
Aku hanya merasa takut kembali pada kekecewaan
Merasa lelah saat harus membangun kembali dari permulaan

Harap itu sempat kosong kulantunkan
Khusyuk itu hanya melintas tanpa tegur tanpa singgahan
Ya Allah
Sadar kini
Perasaan itu menenggelamkan lebih dalam
Menyusupkan kehampaan tak bertepian
Takutku ini tak beralasan
Kekhawatiran yang membatasi adalah kebodohan
 Fotodari: https://republika.co.id/berita/dunia-islam/islam-digest/20/03/02/q6jeyv366-dua-jenis-doa-dalam-islam

Ya Allah..
Tentu Engkau berbaik dalam kegagalan yang digariskan
Ada banyak yang tak ku tahu dan terabaikan
Namun Engkau Maha Teliti dan Penyayang

Bagaimana bisa aku takut kelelahan
Sedang ku tahun hidup ini adalah tentang perjuangan
Bagaimana bisa aku berdoa dan berbuat ala kadarnya
Sedang Engkau telah titahkan bahwa Muslim umat terbaik di dunia
Bagaimana bisa aku takut kehabisan daya
Sedang ku tahu Tuhan ku adalah Engkau
Zat Maha Kaya dan Perkasa
Bagaimana bisa aku kecewa hanya pada beberapa pinta yang tak Engkau indahkan
Sedang sudah begitu banyak pemberian yang tak terkira jumlahnya
Dari awal ku bernyawa hingga kini dewasa

Ya Allah..
Ampunilah lalaiku, kuatkan langkahku

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEPSEN PAMIT : Kesan Pesan Demisioner LSMI Almadani 2019

Mereka yang Berhijrah tanpa Menyentuh Bangku Pesantren