PUISI: SAYA LEBIH SIAP

Oleh Novaldi Herman
Mahasiswa
Ilmu Hubungan Internasional FISIP UR

Saya tak sekuat mereka,
Mengatakan lantang segalanya pada dunia
Saya tak sekokoh mereka,
Mengamankan dunia dengan lisannya
Saya tak sewibawa mereka,
Lewat sorot mata mampu menggetarkan para pemangsa
Saya tak seberani mereka
***
Saya tak seberani mereka,
Berujar keras pada tetua bangsa
Bahkan mencerca
Saya tak seberani mereka,
Menghinakan bangsa dengan dalih suara rakyat
Saya tak seberani mereka,
Menatap benci pada para pemimpin yang dahulu mereka percaya
Saya tak seberani mereka
***
Namun,
Saya lebih siap dari mereka
Menggantingan lisan mereka dengan yang lebih mulia
Saya lebih siap dari mereka,
Mengangkat marwah para rakyat semesta
Saya lebih siap dari mereka,
Member pandangan penuh cinta kasih
Saya lebih siap

Pekanbaru, 28 Nopember 2013

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEPSEN PAMIT : Kesan Pesan Demisioner LSMI Almadani 2019

Mereka yang Berhijrah tanpa Menyentuh Bangku Pesantren