KETUM AL MADANI SARASEHAN NASIONAL

Pekanbaru-Ketua Umum LSMI Al Madani FISIP UR, Wan Fadli Akbar mengikuti kegiatan sarasehan nasional untuk lembaga dakwah kampus (LDK) se-Indonesia. Kegiatan tersebut berlangsung pada 22-24 Nopember 2013 di IPB Bogor. Kegiatan ini diikuti ratusan utusan (LDK) se –Indonesia.
Tersenyum: Wan Fadli tersenyum berfoto di ruang Sarasehan Nasional LDK se-Indonesia (24/11).
Rangkaian kegiatan yang diselenggarakan penuh selama tiga hari. Pada hari pertama, kegiatan dibuka dengan seremonial dan penampilan bakat mahasiswa IPB. Lalu dilanjtkan dengan talkshow yang diisi oleh  bapak Amien Rais.
Hari kedua, di-selenggarakan training motivasi. Peserta Training dibagi ke dalam enam kelas yang berbeda. Tiap kelas diberi materi masing-masing. Di hari yang sama, dilakukan aksi donasi untuk pengumpulan dana pembuatan pabrik roti di Suriah.
Hari ketiga, dilakukan seminar bedah buku 99 Cahaya di Langit Eropa, karya Hanum Rais. Seminar tersebut diisi oleh penulis buku Hanum Rais, Rangga Almahendra, serta pemain film 99 Cahaya di Langit Eropa, Alex Abbas dan Acha Sepriasa.
Agenda ini se-penuhnya mengangkat tema tentang kepemudaan.
“Pesan yang didapat, bagaimana pemuda menjadi pahlawan selanjutnya. Mulai dari perjuangan masa Rasulullah, masa sumpah pemuda, masa pahlawan 10 November , serta pemuda se-lanjutnya yang membuat peserta waktu itu bisa menjadi semangat baru. Hingga tidak ada rasa pesimis tentang ke-mampuan Indonesia,” ujar Wan. (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEPSEN PAMIT : Kesan Pesan Demisioner LSMI Almadani 2019

Mereka yang Berhijrah tanpa Menyentuh Bangku Pesantren