KSDB AL MADANI TAJA BAKSOS

Ceria: Panitia berfoto bersama para murid SD Negeri 008 dengan ceria.
Pekanbaru-Kelompok Studi Dinamika Bangsa (KSDB) LSMI Al Madani FISIP UR mentaja kegiatan bakti pendidikan. Kegiatan tersebut diselenggarakan di SD Negeri 008 Kualu, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar pada Sabtu (23/11) lalu dengan tajuk Madani Peduli.

Koordinator KSDB, Haris Rafiki mengatakan bahwa kegiatan Madani Peduli adalah kegiatan bakti sosial yang diadakan oleh Al Madani sebagai bentuk kepedulian mahasiswa terhadap pendidikan di Pekanbarau. Deni Agusta dipilih sebagai ketua panitia kegiatan tersebut. Kegiatan ini  tidak hanya diikuti oleh kader Al Madani, namun juga perwakilan dari lembaga mahasiswa di FISIP UR dan umum yang dipilih secara eksklusif.

Alasan dipilihnya SD Negeri 008 ini adalah keadan sekolah yang memprihatinkan keadaannya.
“Sekolah ini juga jarang dikunjungi mahasiswa, seperti pengakuan kepala sekolah,” tambahnya.
Kegiatan ini berlangsung dari pukul 7 pagi hingga 12 siang dengan rangkaian acara berupa penyuluhan pendidikan dasar agama dan umum, serta pemberian bantuan kepada siswa dan sekolah berupa alat tulis dan perlengkapan belajar mengajar.
Sumber pendanaan diperoleh dari penggalangan dana sekitar FISIP dan UR, serta bantuan dari donatur. Salah satu donatur adalah harian Vokal.
“Output dan harapan dari kegiatan ini, teman-teman mahasiswa dapat memotivasi adik-adik ini untuk bersemangat mencapai cita-citanya,” tutup Haris. (*)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEPSEN PAMIT : Kesan Pesan Demisioner LSMI Almadani 2019

Mereka yang Berhijrah tanpa Menyentuh Bangku Pesantren