Opening Luar Biasa di Hari Luar Biasa

Pekanbaru (20/09). Belenggu hujan ternyata tidak serta merta membelenggu semangat Mahasiswa Baru (MABA) FISIP UR’14 & pengurus ALMADANI untuk merajut ukhuwah dalam acara Opening Mentoring & Open House ALMADANI. Hujan yang turun dengan penuh semangat ternyata belum bisa mengalahkan semangat peserta dan panitia dalam berpartisipasi dalam acara tersebut.
            Hal ini terlihatpada antusias MABA ’14 yang hadir dan perjuangan seluruh panitia. Walaupun hari itu diguyur hujan yang sangat awet, namun mereka masih bisa hadir dan mengikuti kegiatan dengan baik. “Ini adalah suatu opening luar biasa, di hari luar biasa dan yang ikut acara inipun merupakan orang-orang yang juga luar biasa, rasa ukhuwah telah mengalahkan semuanya”. Kata coordinator acara tersebut.
            Substansi dan tujuan dalam kegiatan yang ditaja ALMADANI itu ialah membuka mentoring secara resmi oleh Pembantu Dekan (PD) III FISIP dan mengenalkan ALMADANI secara lebih masif kepada MABA FISIP ’14. Dimana mentoring ini adalah kegiatan penunjang mata kuliah Pendidikan Agama Islam (PAI) yang prosesnya dilakukan diluar jam perkuliahan. PAI yang hanya 2 sks per minggu dirasa belum cukup, maka diadakanlah kegiatan penunjangnya yaitu mentoring.
            Opening tersebut juga menghadirkan pembicara yang juga luar biasa yaitu Wan Fadhli Akbar (Ketua Umum Demisioner ALMADANI). Peserta terlihat sangat terbidik dengan cara dan konten yang disampaikan beliau yang begitu interaktif. Didalam penyampaiannya Wan menyampaikan rugi kalau tidak ikut mentoring karena mentoring bisa membuat wawasan keislaman kita lebih luas serta mentoring telah banyak dilakukan oleh kampus-kampus besar di Indonesia, termasuk Universitas Riau.
            Terakhir, acara Opening Mentoring dan Open House ALMADANI ini ditutup dengan pengenalan pengurus-pengurus ALMADANI. Kemudian dilanjutkan dengan makan bersama. Hari itu telah menjadi suatu  sejarah bagi semua yang hadir. Dimana hari itu adalah hari yang luar biasa, dengan acara yang luar biasa dan berkumpul dengan orang-orang yang luar biasa. (Red.@Ayatkomeini)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

KEPSEN PAMIT : Kesan Pesan Demisioner LSMI Almadani 2019

Mereka yang Berhijrah tanpa Menyentuh Bangku Pesantren